Friday 17 November 2017

Berani Imunisasi

Yeayyy kemarin krucils sudah imunisasi lho. Dua-duanya pintar, jagoan!! I'm a proud mom. 
Pagi sebelum berangkat sekolah mereka tetep request Ummi harus nungguin di sekolah dari pagi, gak boleh telat seperti imunisasi sebelumnya. Alhasil Ummi harus ijin kerjanya buat nungguin krucils dari jam 8 kurang. Ummi sudah ada di sekolah sebelum tim dokter datang, saat kelas anak ragil masih sholat dhuha. 

Kelas anak ragil mendapat giliran kedua untuk imunisasi. Alhamdulillah rombongan kelas pertama gak ada yang drama pasca imunisasi jadi gak jadi efek domino. Anak ragil pun berbaris dengan rapi menuju ruang imunisasi. Mendampingi dia di samping barisan, saya masih terus sounding, "Anak Ummi hebat, berani ya imunisasinya. Kan sakitnya sebentar untuk sehat yang lama. Nanti Ummi tunggu di luar ya gak ikut masuk. Kan jagoan."

Awalnya wajahnya cemberut mendengar kalimat Ummi gak ikut masuk, tapi setelah diberi pengertian akhirnya dia melenggang masuk ruang imunisasi dengan cukup meyakinkan. 

Saya yang melihat dari luar jadi ikut deg-degan. Tapi anak ragil benar-benar hebat. Dia nurut dengan dokternya dan gak nangis setelah disuntik. 

Senyumnya mengembang meski sambil menahan sakit di lengan saat keluar ruangan. "Sakitnya dikit kan ya? Kalau gak tahan sakitnya, boleh nangis kok tapi sebentar aja ya.", ujar saya menyambut dia. Ternyata dia gak mau nangis. Langsung mengajak kembali ke kelas dan saling bercerita dengan teman-temannya. 

Giliran berikutnya adalah kelas anak mbarep. Ini dia yang bilang gak mau sekolah karena gak mau imunisasi. Dia hanya bertanya adik nangis apa tidak waktu disuntik. Saya ceritakan kalau adik gak nangis dan hanya ditunggu dari luar saja. 

Mungkin termotivasi adiknya, anak mbarep pun masuk ruangan dengan tenang. Dia pun keluar sambil meringis tertawa menahan sakit. 

Wuahhh anak-anak Umii hebat semua ya. Saya abadikan ekspresi pertama mereka setelah imunisasi dan mereka mau poto itu dikirimkan ke Ayah. Baiklah, siap jagoan!!!




Baca juga : Takut Imunisasi?

#harike15
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip
#kelasbundasayang
#institutibuprofesional
#iippekalongan
#iipsemarang
#iipjawatengah

No comments:

Post a Comment